Realme Catat Pertumbuhan Tercepat di Q2 2020

Realme Catat Pertumbuhan Tercepat di Q2 2020

Jakarta, Selular.ID – Realme baru saja dinobatkan sebagai brand yang mencatatkan pertumbuhan tercepat se-Asia Tenggara di Q2 2020. Menurut penelitian terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor, Realme terus bergerak menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara. Realme tumbuh 141% Year-on-Year dan 64% Quartal-on-Quartal dan meraih 13% pangsa pasar.

Meskipun pasar smartphone Asia Tenggara menurun 19% Year-on-Year di tengah wabah COVID-19, Realme melanjutkan pertumbuhan pesatnya dan menjadi salah satu dari Top 5 merek smartphone di semua pasar utama Asia Tenggara, yakni Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Mengomentari pertumbuhan Realme, Abhilash Kuma, Research Analyst dari Counterpoint berkata, “Strategi penyaluran yang tepat, pemasaran yang efektif, dan produk value for money di semua rentang harga membantu Realme mengatasi penurunan pasar. Pandemi COVID-19 mengarahkan konsumen ke platform penjualan online di mana Realme memiliki kehadiran yang kuat.”

Baca juga: Bawa Strategi Produk yang Cemerlang, realme Tumbuh Cepat dan Jadi Favoritnya Anak Muda

“Inisiatif inovatif seperti pengiriman tanpa perlu bersentuhan langsung dengan pelanggan selama wabah membantu Realme menjaga momentum offline juga. Selain itu, Realme telah proaktif dalam meluncurkan model baru secara online tanpa ada penundaan. Ditambah dengan kampanye media sosial dan pemasaran dari mulut ke mulut yang kuat, merek ini telah memposisikan dirinya dengan kuat, terutama di antara segmen profil usia yang lebih muda.” imbuhnya.

Hal itu sejalan dengan reputasi Realme yang mengutamakan pelanggan. Sky Li, Founder and CEO Realme berkata “Kami membangun tim kami dari bawah ke atas, dan mengizinkan mereka untuk menggunakan sumber daya yang mereka miliki untuk menyebarkan semangat ‘Dare to Leap’ kami kepada anak muda. Kami menyakini ini adalah salah satu ciri khas anak muda di mana pun mereka berada. Strategi pemasaran realme juga melibatkan perekrutan tim lokal untuk mendukung kolaborasi dengan para penggemar dan konsumen untuk bersama-sama membuat konten yang relevan dengan target konsumen mereka.”

Baca:  Cara Menjalankan File Jar di Windows

Untuk tantangan selanjutnya, realme berencana untuk mengambil alih pasar AIoT dan memperkenalkan lebih dari 100 produk AIoT pada tahun 2021 untuk para konsumen. “Kami telah membuktikan dalam dua tahun bahwa merek baru juga dapat memiliki peluang, tetapi ini baru permulaan. Ada banyak kemungkinan lainnya di masa depan. Semangat Dare to Leap akan menemani kami untuk terus maju bersama-sama,” tutup Sky Li dalam surat terbukanya.

The post Realme Catat Pertumbuhan Tercepat di Q2 2020 appeared first on Selular.ID.