realme Buds Air 2 – Aktifkan ANC, Dengarkan Musik Tanpa Gangguan

Gadgetren

realme Buds Air 2 Berani Melompat

Melanjutkan kesuksesan lini produk TWS sebelumnya, Realme kembali membobol pasar audio di Indonesia dengan menghadirkan generasi terbaru Realme Buds Air 2.

Beragam penyempurnaan telah diberikan pada Realme Buds Air 2 yang dipastikan akan mencuri perhatian para pecinta musik. Ini karena perangkat TWS dengan slogan Noise Off, Realm On ini juga menawarkan fitur kelas atas.

Untuk mengakomodasi penyempurnaan yang diberikan, realme Buds Air 2 juga mengalami perubahan bentuk karena kali ini hadir dengan dimensi yang sekilas terlihat gepeng. Padahal, realme Buds Air 2 semakin portabel karena hanya memiliki bobot 4,1 gram.

Secara keseluruhan, realme Buds Air 2 dibalut lapisan glossy dengan pilihan warna Closer Black dan Closer White. Menariknya, bodi kedua earbud tersebut tidak menggunakan lapisan glossy melainkan menggunakan finishing matte yang meminimalkan earbud menjadi licin akibat minyak dari kulit.

Ada juga tiga ukuran ujung silikon (S / M / L) yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga untuk memberikan insulasi udara semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, Realme tidak hanya melupakan fashion demi fungsionalitas karena tangkai Realme Buds Air 2 pada varian yang diujikan menghadirkan warna hitam biru mengkilap yang elegan dipandang.

realme Buds Air 2 dan casingnya

Pilihan desainnya membuat realme Buds Air 2 tampil tidak hanya sebagai produk TWS biasa tetapi juga aksesoris untuk melengkapi penampilan Anda agar tetap tampil keren saat mendengarkan musik atau menonton film.

Selain itu, realme Buds Air 2 juga memiliki Smart Wear Detection yang dapat dengan cerdas mendeteksi apakah sedang dipakai atau tidak sehingga Anda tidak akan melewatkan setiap hentakan musik. Ditambah lagi terdapat Intelligent Touch Control yang memungkinkan pemberian perintah melalui sentuhan pada batangnya seperti mengetuk dua kali untuk memutar atau menjeda musik.

Selain itu, Realme Buds Air 2 dilengkapi dengan sertifikat IPX5 yang artinya tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat yang biasa ditemukan dalam penggunaan sehari-hari. Kombinasi ini menciptakan perangkat TWS yang tidak hanya trendi tetapi juga fungsional.

realme Buds Air 2 Digunakan

Untuk membawa pengalaman audio ke level selanjutnya, Realme berkolaborasi dengan DJ kelas dunia, The Chainsmokers, dan menyematkan Driver Hi-Fi Kelas Berlian 10mm yang biasanya terdapat pada headphone kelas flagship ke ranah Buds Air 2.

Penggunaan bahan berkualitas tinggi ini memungkinkannya memiliki sensitivitas respons yang baik. Bahkan realme Buds Air 2 memiliki distorsi kurang dari 0,5% sehingga dapat menghasilkan suara beresolusi tinggi dengan kualitas yang paling mendekati aslinya.

Selain itu, realme bersama The Chainsmokers juga menghadirkan Bass Boost + yang telah diatur sedemikian rupa sebagai solusi peningkatan bass dengan memanfaatkan dynamic foil dan diafragma DCL sehingga dentuman bass terasa hingga ke jiwa.

Tak ketinggalan, Realme Buds Air 2 juga mendukung audio AAC berkualitas tinggi sehingga dapat memutar file musik dalam kondisi prima sehingga pengalaman menjadi lebih baik.

Untuk itu, Realme juga secara eksklusif menghadirkan chipset generasi baru, Chip Realme R2, untuk memberikan performa komputasi terbaik, efisiensi energi yang lebih baik, dan koneksi yang lebih stabil melalui dukungan Bluetooth 5.2 terbaru. Dibandingkan generasi pertama, Chip realme R2 diklaim mampu memberikan peningkatan daya tahan baterai hingga 80% dan pengurangan latensi hingga 35%.

realme Buds Air 2 Spotify

Alhasil, Realme Buds Air 2 memberikan pengalaman audio yang menjanjikan. Setiap alat musik dapat didengar dengan jelas tanpa membebani vokal. Bahkan ketika fitur Bass Boost + diaktifkan memberikan efek bass yang lebih bertenaga, tetapi tidak terlalu banyak.

Fitur yang dihadirkan membuat realme Buds Air 2 cocok untuk mendengarkan segala jenis genre musik khususnya EDM. Bahkan kualitas suara yang dihasilkan mampu memberikan pengalaman yang lebih imersif saat digunakan untuk menonton film.

Baca:  Realme 8 Dengan Chipset Helio G95 Mengunjungi Geekbench Menjelang Debutnya

Gamer juga akan terpuaskan dengan ranah Buds Air 2 berkat Game Mode yang mampu memberikan latency hanya 88ms sehingga efek suara yang terjadi di dalam game akan langsung terdengar tanpa ada jeda yang berarti.

Kecanggihan ranah Buds Air 2 tidak berhenti sampai disitu saja karena terdapat teknologi Active Noise Cancellation hingga 25dB yang mampu meredam kebisingan dari lingkungan sekitar untuk memberikan pengalaman audio yang tidak terputus.

Teknologi ini memungkinkan Realme Buds Air 2 memantau suara eksternal yang diterima melalui mikrofon seperti mesin kendaraan untuk menghasilkan frekuensi yang saling bertentangan sehingga kebisingan tersebut hilang saat mendengarkan musik.

Kasus Terbuka realme Buds Air 2

Bahkan sistem dual microphone yang didukung oleh algoritma pembatalan bising ENC dapat secara signifikan mereduksi kebisingan dari lingkungan sekitar saat melakukan panggilan telepon sehingga suara tersebut akan terdengar jelas oleh pihak lain.

Sementara itu, realme Buds Air 2 juga dilengkapi dengan Transparency Mode yang bisa digunakan hanya dengan satu klik saat ada yang menyapa Anda sambil mendengarkan musik. Fitur ini memungkinkan suara lawan bicara terdengar tanpa harus melepas earbud sama sekali.

Untuk menggunakan ranah Buds Air 2 juga sangat mudah berkat Aplikasi Realme Link. Setelah aplikasi terinstal dan Bluetooth menyala di smartphone, Realme Buds Air 2 akan langsung terdeteksi untuk proses pairing.

realme Buds Air 2 Port

Setelah terhubung, ranah Buds Air 2 siap digunakan. Hadirnya fitur Google Fast Pair memungkinkan perangkat TWS besutan Realme terhubung kembali secara otomatis ke perangkat yang sama setiap kali casing dibuka.

Di App Realme Link sendiri terdapat beragam informasi mengenai realme Buds Air 2, seperti sisa baterai tiap bud dan casing. Selain itu, terdapat berbagai pengaturan menu yang dapat diubah, seperti perintah gesture hingga jenis mode yang dapat diubah melalui shortcut.

Bahkan ada pilihan efek suara EQ Preset termasuk Bass Boost +, Lively, atau Clear untuk mencocokkan konten yang sedang didengarkan dan mode Game saat bermain game untuk mendapatkan latensi serendah mungkin.

Aplikasi realme Buds Air 2 Liink

Fleksibilitas kontrol yang tinggi menjadikan Aplikasi Realme Link sebagai pendamping wajib bagi semua pengguna realme Buds Air 2. Dengan banyak fitur dan desain yang ramping, masa pakai baterai mungkin menjadi perhatian.

Tapi tenang saja karena ranah Buds Air 2 memiliki daya tahan baterai yang cukup mumpuni berkat kapasitas besar dan ranah Chip R2 yang efisien. Secara total, realme Buds Air diklaim bisa digunakan selama 25 jam dimana pengisian case selama 10 menit mampu memberikan waktu penggunaan 2 jam.

Dalam penggunaan nyata, realme Buds Air 2 dapat digunakan untuk mendengarkan musik dalam mode General sekitar 6 jam, sedangkan dalam mode Noise Cancellation sekitar 5 jam 30 menit.

Untuk mengisi daya setiap earbud membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kondisi benar-benar habis hingga kembali ke 100%. Menariknya, satu kali pengisian daya earbud menghabiskan 20% dari total kapasitas baterai kasing. Artinya earbud tersebut dapat diisi ulang hingga 5 kali dengan total pemakaian hingga 25 jam sebelum casing baterai juga habis.

Dari segi desain hingga fitur yang dibawanya, tentunya realme Buds Air 2 akan menjadi perangkat audio TWS dengan Active Noise Cancellation yang sangat direkomendasikan untuk kisaran harga di bawah 600 ribuan.

Anda dapat mengatakan bahwa ranah Buds Air 2 menawarkan nilai lebih daripada yang Anda bayarkan untuk melihat semua yang dimilikinya. realme Buds Air 2 dapat ditemukan di JD http://bit.ly/realme-buds-air-2-jd dan situs resmi realme http://bit.ly/realme-buds-air-2.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan realitas Buds Air 2 – Aktifkan ANC, Dengarkan Musik Tanpa Gangguan pertama kali muncul di Gadgetren.