Realme 8 Dengan Chipset Helio G95 Mengunjungi Geekbench Menjelang Debutnya

Sejalan dengan bocoran sejauh ini, Geekbench mengungkapkan bahwa Realme 8 yang rencananya diluncurkan pada 24 Maret akan ditenagai oleh chipset MediaTek G95 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan menjalankan OS Android 11.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com -Realme telah mengumumkan sebuah acara pada 24 Maret yang merupakan peluncurannya Realme 8 Series yang lama ditunggu. Diperkirakan akan ada dua smartphone di seri ini yang akan dihadirkan perusahaan, yakni Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Realme 8 Pro mungkin yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi topik utama acara, karena ini adalah penerusnya Realme 7 Pro Ini dikabarkan akan datang dengan membanggakan kamera 108 megapiksel. Namun sebagai model yang lebih terjangkau, Realme 8 tak kalah menarik dari segi spesifikasi yang dimilikinya.

Sekarang menjelang debut resminya, versi reguler dalam keluarga Realme 8 Series baru saja terlihat di Geekbench. Selain memberi kami hasil performa, platform benchmarking populer ini juga mengungkap beberapa spesifikasi yang akan ditawarkan Realme 8 dan sekaligus mengonfirmasi apa yang telah bocor sejauh ini.

Senada dengan bocoran sebelumnya, Geekbench mengungkapkan bahwa Realme 8 yang mengusung nomor model RMX3085 akan ditenagai chipset. Helio G95 yang menurut daftar memiliki nama kode MT6785V / CD dan penawaran Frekuensi Dasar 2,00 GHz.

Realme 8 Geekbench

Berbicara tentang Helio G95, ini adalah chipset kelas menengah dari MediaTek Qualcomm Snapdragon 732G yang berfokus pada kebutuhan gaming dengan konfigurasi CPU Arm Cortex-A76 bawaan yang dipasangkan dengan CPU 6x Cortex-A55 dan Mali-G76 MC4 sebagai prosesor grafis.

MediaTek Helio G95 memiliki kinerja 5% lebih banyak jika dibandingkan Helio G90T. Selain itu chipset tersebut juga dibekali dengan berbagai fitur menarik, diantaranya sebagai berikut MediaTek HyperEngine yang secara cerdas dan dinamis dapat mengelola CPU, GPU, dan memori untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Ada juga MediaTek MiraVision plus triple-ISP yang mendukung kamera 64 megapiksel. Salah satu kekurangan dari Helio G95 adalah tidak dibekali kemampuan 5G alias masih berfungsi pada jaringan 4G yang didapat berkat modem Cat-12 4G LTE.

Kembali ke Realme 8, daftar Geekbench semakin menambahkan penggantinya Realme 7 itu akan memiliki 8GB RAM dan menjalankan OS Android 11 yang kemungkinan datang dengan sebuah antarmuka Realme UI 2.0 di. Sedangkan untuk pengujian, Geekbench 5 memberikan skor Realme 8 536 pada tes single-core dan 1.702 pada multi-core.

Sementara menurut bocoran sebelumnya, Realme 8 akan mengusung panel AMOLED dengan diagonal 6,4 inci. Layaknya varian Pro, bocoran teaser baru-baru ini mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mengemas desain punch-hole untuk menampung kamera selfie yang ditempatkan di pojok kiri atas.

Realme 8 Teaser

Pada panel belakang akan terdapat sistem quad-camera di bagian belakang yang dikemas dalam modul kamera persegi. Berbeda dengan Realme 8 Pro yang memiliki kamera 108 megapiksel, versi reguler hanya mengandalkan kamera utama 64 megapiksel, namun itu sudah cukup layar yang diberikan.

Realme 8 yang diharapkan hadir dalam pilihan warna seperti CyberSilver dan CyberBlack akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang cukup besar sebagai nilai jual dan juga harus cukup agar bisa terus digunakan dalam menjalankan aktivitas seru. aktivitas sepanjang hari.

Pengisian baterai pada Realme 8 juga bisa dilakukan secara singkat karena kabarnya ponsel ini sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi Pengisian cepat 30W, padahal tidak secepat itu Pengisian cepat 50W yang akan digunakan oleh Realme 8 Pro.

( Sumber | Melalui )

Postingan Realme 8 dengan Chipset Helio G95 Mengunjungi Geekbench Jelang Debutnya muncul pertama kali di Bejagadget.