Moto E7 Meluncur Dengan 48MP Dual-camera dan Ditenagai Helio G25

Moto E7 hadir dengan meminjam sebagian besar spesifikasi dari Moto E7 Plus seperti desain waterdrop notch dengan kamera ganda 48MP, namun yang membedakan adalah sektor dapur pacu yang kini mengandalkan chipset Helio G25 dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Tidak hanya POCO, Motorola juga telah meluncurkan smartphone terbarunya. Kali ini disebut Moto E7, sebagai perangkat tingkat awal yang sudah lama masuk banyak kebocoran.

Penerus smartphone Moto E6 Ia memiliki spesifikasi yang terlihat mirip dengan saudaranya yaitu Moto E7 Plus yang dirilis perusahaan September lalu. Namun terdapat beberapa perbedaan, salah satunya adalah harga yang lebih terjangkau.

Spesifikasi Moto E7

Layaknya versi Plus, Moto E7 hadir dengan desain takik tetesan air dengan tubuh polikarbonat. Ponsel ini memiliki layar LCD IPS diagonal 6,5 inci yang memberikan resolusi 1600 x 720 piksel dan rasio aspek 20: 9.

Ada takik kecil di bagian atas layar yang menampung kamera tunggal 5 megapiksel untuk mengambil foto narsis atau panggilan video. Di bagian belakang, kami mendapatkan pengaturan dua kamera yang dikemas ke dalam modul kamera persegi.

Varian warna Moto E7

Lagi-lagi mirip dengan Moto E7 Plus, kecuali lampu kilat LED yang kini ditempatkan di sisi kanan. Sedangkan kedua kameranya menyertakan kamera utama 48 megapiksel dengan dukungan Night Vision dan kamera makro 2 megapiksel.

Moto E7 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25

Perbedaan terbesar antara Moto E7 Plus dan Moto E7 ada pada sektor dapur pacu. Berbeda dengan versi Pro yang ditenagai chipset Snapdragon 460, kali ini Moto E7 mengandalkan Helio G25 seperti Redmi 9A yang merupakan chipset level pemula MediaTek dengan fokus pada game.

Untuk membantu prosesor MediaTek Helio G25 yang dibangun pada proses 12nm dengan core 8x Cortex-A53 dan GPU IMG PowerVR GE8320 dapat bekerja secara maksimal, Moto E7 telah dibekali dengan RAM 2GB dan native storage 32GB.

Untung ada slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas penyimpanan lebih hingga 512GB. Melengkapi spesifikasinya, terdapat dukungan dual-SIM, konektivitas 4G, Bluetooth 5.0, Wi-Fi single-band 2.4GHz, radio FM, hingga headphone jack 3.5mm.

Ada juga sensor sidik jari untuk keamanan perangkat yang diletakkan di bagian belakang. Sedangkan untuk membuatnya bisa berfungsi, Moto E7 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ini lebih kecil jika dibandingkan dengan kakaknya yang menawarkan baterai 5.000 mAh.

Tetapi Moto E7 yang berjalan pada OS Android 10 dapat membanggakan dukungan USB Type-C untuk pengisian daya, alih-alih port MicroUSB yang ditemukan di Moto E7 Plus. Padahal masih sebatas pengisian daya 10 Watt.

Harga dan Ketersediaan Moto E7

Moto E7 siap dijual di Eropa dengan banderol harga € 119 atau sekitar Rp. 2 juta.

Motorola juga akan menghadirkan ponsel baru ini ke beberapa negara seperti Amerika Selatan, Asia Pasifik, hingga Timur Tengah dan tersedia dalam tiga pilihan warna seperti Aqua blue, Satin coral, dan Mineral grey.

Postingan Moto E7 yang Diluncurkan dengan Kamera Ganda 48MP dan Didukung oleh Helio G25 muncul pertama kali di Bejagadget.