Mengenal ROG Zephyrus G15 dan ROG Zephyrus G14

Mengenal ROG Zephyrus G15 dan ROG Zephyrus G14

ASUS kembali hadir dengan jajaran laptop gaming baru yang tidak hanya bertenaga tapi juga stylish. Dua laptop gaming dengan desain kekinian yang dihadirkan ASUS pada acara peluncuran bertajuk "ROG Born Champions" adalah ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14.

Seperti yang diutarakan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, gaming bukan sekedar aktivitas bermain, tapi sudah menjadi budaya modern. Budaya gaming kini telah merambah ke bidang lain, termasuk fashion.

“ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 yang kami bawa ke pasar Indonesia hadir dengan tagline #BornToSlash. Artinya, keduanya adalah terobosan dan pionir bahwa laptop gaming bisa tampil bertenaga dan stylish, ”ujar Jimmy Lin.

ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 merupakan dua laptop yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru. Prosesor berkinerja tinggi ini hadir dengan arsitektur Zen 3 canggih yang dibuat dengan pemrosesan 7nm.

Selain itu, ROG Zephyrus G15 dan Zephyrus G14 juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Chip grafis modern ini menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dari generasi sebelumnya dan telah mendukung berbagai teknologi grafis terkini seperti real-time ray tracing hingga fitur eksklusif NVIDIA DLSS.

ROG Zephyrus G15, laptop bergaya untuk para gamer dan pembuat konten

Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G15 merupakan bagian dari keluarga laptop ROG Zephyrus yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 dan merupakan jajaran laptop gaming ROG yang tipis, kompak, ringan, dan memiliki tampilan yang menarik.

Melanjutkan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 juga memiliki desain yang sangat kompak. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9kg, ROG Zephyrus G15 menjadi salah satu laptop gaming paling portable yang ada di pasaran.

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 kini terlihat jauh lebih menarik dari pendahulunya. ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Grey yang mewah dan Moonlight White yang elegan, serta memiliki 8279 lubang di belakang layar dengan tampilan efek warna dari lapisan Prismatic Film di dalamnya.

ROG Zephyrus G15 juga didesain sebagai laptop serbaguna. Layarnya memiliki engsel ErgoLift yang dapat mengangkat bodi utama hingga dua derajat saat digunakan. ErgoLift memiliki banyak keunggulan diantaranya meningkatkan sirkulasi udara di sistem pendingin dan menjadikan posisi keyboard lebih ergonomis.

Baca:  Tips Membeli Laptop Baru Agar Tidak Tertipu dan Dibodohi Penjual

Berbicara soal layar, ROG Zephyrus G15 memiliki layar impian bagi para gamer sekaligus pembuat konten. Layar beresolusi WQHD (2560 x 1440) pada ROG Zephyrus G15 sangat cocok untuk kreator konten yang membutuhkan layar dengan resolusi lebih tinggi dari FHD (1920 x 1080) yang masih banyak digunakan di laptop gaming saat ini.

Gamer tetap bisa menikmati game favoritnya dengan lancar berkat dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms. ROG Zephyrus G15 bahkan mengadopsi panel layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, hingga 100% dalam gamut warna DCI-P3. Akurasi warna juga dijamin berkat sertifikasi PANTONE Validated Display.

ROG Zephyrus G15 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HS yang memiliki konfigurasi 8-core dan 16 thread. Memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4.5GHz, prosesor ini sangat ideal untuk pembuat konten yang membutuhkan banyak core, serta gamer yang membutuhkan kecepatan pemrosesan tinggi.

Prosesor yang menyertai adalah chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Chip grafis generasi terbaru ini tidak hanya menawarkan performa yang lebih cepat dari generasi sebelumnya, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi grafis terkini termasuk real-time ray-tracing.

ROG Zephyrus G15 juga dibekali storage berupa 1TB NVMe PCIe SSD dan 16GB 3200MHz dual-channel DDR4 RAM. Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi dengan fitur eksklusif seperti Arc Flow Fan, Self-Cleaning Cooling, dan menggunakan logam cair.

ROG Zephyrus G15 juga mendapatkan peningkatan pada sisi baterai yang kini berkapasitas 90WHr. Untuk memudahkan pengguna, ROG Zephyrus G15 kini dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan laptop gaming ini diisi dayanya menggunakan adaptor charger USB Type-C yang lebih ringkas.