Ini Bocoran Desain dan Spesifikasi OnePlus 8T, Rilis 14 Oktober

OnePlus 8T
OnePlus 8T

HAInePlus, merek smartphone yang terkenal dengan kinerjanya yang cepat, akan meluncurkan smartphone baru minggu depan. Hal tersebut sangat wajar mengingat OnePlus selalu mengupdate seri andalannya dua kali dalam setahun alias setiap enam bulan. Meski belum lama ini smartphone kelas menengah, OnePlus Nord, diperkenalkan.

Cukup menarik ketika OnePlus memutuskan untuk merilis OnePlus 8T, tepat satu hari setelah peluncuran seri iPhone 12. Kabarnya, hanya satu varian yang akan dirilis nanti, tanpa varian Pro. Jika kita mundur sedikit ke peluncuran terakhirnya, OnePlus menghadirkan OnePlus 8 & 8 Pro. Varian tertingginya cukup menarik, meski harganya kini relatif mahal.

Sedangkan varian non-Pro yang dianggap berukuran lebih kecil, memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan OnePlus 7T. Mungkin karena alasan inilah, OnePlus memutuskan untuk menghadirkan update berupa OnePlus 8T. Sang CEO, Pete Lau, mengungkap desainnya sendiri melalui video pendek yang diunggah di forum resmi OnePlus.

Baca juga: OnePlus Nord Hadir dengan Snapdragon 765G, Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Desain Baru OnePlus 8T Terungkap dalam Video Singkat

Dari video singkatnya, terlihat bahwa desain belakang terlihat sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Namun juga mirip dengan frame kamera yang biasa digunakan di beberapa seri smartphone OPPO dan realme terbaru. Wajar jika baik OPPO maupun OnePlus masih berada di satu induk perusahaan yang sama, meski eksis sebagai kompetitor.

Tak lagi diposisikan di tengah, keempat sensor kamera beserta LED flash kini berada di pojok kiri atas bodi. Dalam postingannya, Pete Lau menyebut timnya butuh waktu lebih dari empat bulan untuk kembali membuat permukaan glossy di bodi belakang, dengan varian warna baru "Aquamarine Green".

Baca:  Laptop Dengan Layar Terbesar Saat Ini

Setelah sebelumnya menggunakan finishing matte, kali ini OnePlus kembali menggunakan permukaan yang mengkilap namun masih tipis dan tahan sidik jari. Permukaannya terdiri dari total tujuh lapisan, yang semuanya menciptakan pantulan warna berbeda yang dapat mengungkapkan sedikit warna hijau dan biru. Sudut kiri dan kanannya agak melengkung, lengkap dengan tombol power dan mute switch di bodi samping kanan.

Spesifikasi OnePlus 8T bocor, mendukung 65W Warp Charge

OnePlus 8T

OnePlus juga telah mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya akan mendukung 65W Warp Charge, yang dapat mengisi penuh baterai 4.500 mAh hanya dalam 39 menit. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Ishan Agarwal mendapat informasi dari Amazon, bahwa OnePlus 8T akan hadir dalam dua pilihan warna dengan warna lain yaitu Lunar Silver.

Smartphone ini akan memiliki dimensi layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi full HD +, mendukung refresh rate 120Hz. Chipset yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni Snapdragon 865, kiranya agar tidak "menimpa" varian 8 Pro. Kamera belakang terdiri dari sensor utama 48MP dengan OIS, 16MP ultra-wide, 5MP makro & sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan kamera depan 16MP berbentuk punch hole yang terletak di sisi kiri atas layar. Dari gambar di atas, Anda bisa melihat bahwa layarnya memiliki empat bezel yang hampir sama tipisnya, menambah kesan premium pada tampilan depan. Kami menantikan kehadiran resminya.