Apple Music Hadir di Perangkat Google Assistant

Apple Music Hadir di Perangkat Google Assistant

Jakarta, Selular.ID – Setelah menunggu lama, Google akhirnya mulai meluncurkan dukungan Apple Music di perangkat Google Assistant. Apple Music sendiri merupakan layanan streaming musik kedua yang paling banyak digunakan dengan 19% pangsa pasar dan 60 juta pengguna.

Dengan hadirnya layanan streaming tersebut, memungkinkan pengguna mengaktifkan smart speaker dan layar di perangkat Google Assistant, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (8/12).

"Mulai hari ini, Apple Music diluncurkan ke perangkat yang mendukung Asisten Google, seperti Nest Audio, Nest Hub Max, Nest Mini, dan banyak lagi." kata Apple.

Pelanggan Apple Music dapat mencari dan memutar lagu hanya dengan menggunakan suara mereka. Faktanya, ada lebih dari 70 juta Album dan playlist, yang semuanya bebas iklan.

Namun, sebelum itu, pengguna harus mengaitkan terlebih dahulu akun Apple Music di Google Home. Kemudian, pilih Apple Music sebagai layanan streaming musik default.

Setelah itu, pengguna dapat memberikan perintah suara "Hai Google, putar playlist harian Musik Baru" atau "Hai Google, Putar musik" ke speaker atau layar pintar.

Baca juga: Apple Beri Perbaikan Gratis untuk iPhone 11, Ini Syaratnya

Selain itu, pengguna juga bisa memutar lagu dari perpustakaan Apple Music. Cukup ucapkan "Hai Google, putar lagu saya" atau "Hai Google, putar koleksi saya".

Google dalam postingan blognya menyebutkan bahwa, Apple Music akan diluncurkan di semua perangkat Google Assistant di AS, Inggris, Prancis, Jerman dan Jepang hari ini. Kabarnya, pasar lain juga akan segera mendapatkan dukungan musik Apple.

Postingan Apple Music yang muncul di perangkat Asisten Google muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Rumah Gadgets Banjarmasin Toko Handphone Termurah dan Terlengkap di Banjarmasin