Akhirnya! Tanggal Peluncuran ASUS ROG Phone 5 Sudah Diketahui

Akhirnya! Tanggal Peluncuran ASUS ROG Phone 5 Sudah Diketahui

ASUS belum lama ini mengkonfirmasi bahwa smartphone gaming andalan terbarunya akan hadir dengan sebutan ASUS ROG Phone 5. Kini melalui situs resminya, ASUS menegaskan kembali penamaan smartphone gaming flagship terbarunya tersebut.

Tak hanya itu, pabrikan teknologi asal Taiwan tersebut juga membagikan informasi mengenai tanggal peluncuran ROG Phone 5. Smartphone tersebut akan resmi diluncurkan pada 10 Maret 2021. Menariknya, ROG Phone 5 akan diluncurkan di tiga kota yaitu Taipei, Berlin dan New. York.

Sekadar informasi, ASUS akan memperkenalkan ROG Phone 5 di Taipei pada pukul 7 malam (UTC + 8). Di Berlin, smartphone akan diperkenalkan pada pukul 12 pagi (UTC + 1), sedangkan di New York akan mulai pada pukul 6 pagi (UTC-5).

Sayangnya buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi ROG Phone 5, di laman resmi ini belum ada detailnya. Ternyata, ASUS memang memutuskan untuk meloloskan angka "4" pada smartphone gaming berikutnya karena dianggap sebagai "pertanda buruk".

Namun bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi ROG Phone 5, bocoran smartphone ini diperkirakan akan mengusung layar OLED 6,78 inci yang menawarkan refresh rate 144Hz. Disebutkan pula bahwa ROG Phone 5 akan ditenagai oleh chipset andalan Qualcomm, yakni Snapdragon 888.

Sebagai alternatif, smartphone ini akan hadir dalam varian RAM 8GB dan 16GB. Sementara itu, daftar TENAA telah mengungkapkan bahwa ROG Phone 5 akan memiliki baterai sel ganda 6.000 mAh dan kemungkinan akan mendukung pengisian cepat 65W.

Untuk fotografi, smartphone ini dikatakan memiliki susunan tiga kamera yang dipimpin oleh kamera utama 64 MP. Smartphone ini juga memiliki layar sekunder kecil di bagian belakang. Iya! Spesifikasi ini ditujukan untuk perangkat dengan nomor model ASUS_I005DA.

Baca:  Fitur Baru WhatsApp: Pesan Sementara (Sudah Bisa Dicoba di Indonesia)

Badan sertifikasi TENAA juga telah menyetujui varian lain yang memiliki nomor model ASUS_I005DB. Model ini diharapkan akan mirip dengan edisi I005DA. Namun, model B tampaknya merupakan versi yang lebih rendah dalam hal desain. Namun, tidak jelas apakah itu akan datang dengan spesifikasi yang lebih lemah dibandingkan dengan model A.